Crisis Communication Strategy & Practises to Maintain Corporate Reputation

Kata kunci: Krisis, crisis, Crisis communication

Five Star Hotels*, Jakarta  | 27 – 28 November 2014 | Rp 6.600.000,-

 

 

Deskripsi Training Crisis Communication Strategy & Practises to Maintain Corporate Reputation

KRISIS bisa terjadi di setiap perusahaan. Waktu dan masalahnya pun tidak pernah bisa terduga. Krisis yang terjadi di suatu perusahaan bisa diakibatkan oleh masalah hukum, terganggunya hubungan dengan publik dan atau media massa, masalah dengan pelanggan/nasabah, maupun masalah internal perusahaan. Apapun penyebabnya, kondisi KRISIS akan mengarahkan REPUTASI dan CITRA suatu perusahaan ke arah yang NEGATIF.

Secara faktual, krisis yang terjadi tidak dapat dihindari oleh siapapun. KITA harus menghadapi dan mampu mengatasi krisis. Mengatasi setiap potensi dan krisis yang terjadi adalah tindakan mutlak yang harus dilakukan. Jika tidak, lagi-lagi REPUTASI dan CITRA PERUSAHAAN akan terkikis dan runtuh di mata masyarakat. Sekalipun sulit untuk dicegah, terjadinya krisis disuatu perusahaan sudah tentu menuntut kemampuan tersendiri bagi  seorang PR Officer dan sejenisnya untuk MENGATASI setipa masalah yang menjadi sumber krisis.

Atas dasar itu, strategi khusus dan kiat praktis dalam menghadapi masa-masa KRISIS yang terjadi di suatu perusahaan patuti diprioritaskan. Melalui STRATEGI dan PRAKTEK yang tepat, suatu perusahaan dapat keluar dari masalah/krisis yang dihadapi tanpa harus “mengorbankan” reputasi dan citra di mata publik. Menghadapi KRISIS memerlukan STRATEGI dan TEKNIK TERSENDIRI yang optimal.



WORKSHOP “
Effective Crisis Communications; Strategy & Practises ini bertujuan untuk memperkaya kemampuan kita dalam menangani KRISIS yang terjadi di perusahaan tempat kita bekerja. Workshop ini berisi sharing pengalaman praktis agar partisipan dapat meningkatkan kapasitas diri dalam mengahadapi krisis-krisis Komunikasi yang terjadi.


Jadwal Workshop  Training Crisis Comm
unication Strategy & Practises to Maintain Corporate Reputation:

08:20                Registrasi Peserta

08:30                Kapan & Bagaimana KRISIS bisa terjadi di perusahaan kita ?

10:30                Coffee Break

10:45                Strategi saat Krisis Komunikasi – What should you do ?

12:10                Makan Siang

13:10                Developing simple crisis communications management – maintain the

company reputation

15:00                Coffee Break

15:15                Practical Lesson: Key Messages – how to handle the crisis process

16:30                Building public/media confidence – post crisis

17:00                Closing



Workshop Leader
:

Syarifudin Yunus

Adalah praktisi dan akademisi bidang Corporate Communications/Public Relations (Kehumasan) dengan pengalaman lebih dari 11 tahun. Beliau aktif sebagai praktisi PR di salah satu perusahaan multinasional terkemuka di Jakarta, disamping aktif sebagai pengajar kehumasan/jurnalistik di Univ. Nasional Jkt, Univ. Indraprasta PGRI dan konsultan binsnis di Jakarta. Menjadi penulis lepas di beberapa media massa Jakarta, termasuk Bisnis Indonesia. Beliau pernah menjadi wartawan Majalah Forum Keadilan, Mobil Indonesia dan ProGolf serta menjadi Pengajar Program Keterampilan Komunikasi Sekretariat Negara RI. Program Keterampilan Komunikasi adalah spesialisasinya, yang mencakup skill Menulis, Berbicara, Kesekretarisan, Korespondensi, Editing dan skill sejenis lainnya. Beliau juga tercatat sebagai redaktur pelaksana beberapa media inhouse hingga saat ini dan tengah menyelesaikan program magister di Pasca Sarjana UKI Jakarta.

 

Training Fee

  • Rp 6.000.000    On The Spot; payment at the latest 27 Nov 2014
  • Rp 6.600.000    Full fare

 

 Effective Crisis Communication Strategy & Practises to Maintain Corporate Reputation

About the Author:

Post a Comment