Delegation Skill for Excellent Result

Kata kunci: Delegation, delegasi

Hotel Puri Denpasar, Jakarta | 10 September 2014 | Rp. 2.000.000
Hotel Puri Denpasar, Jakarta | 12 November 2014 | Rp. 2.000.000

 

 

PENGANTAR DELEGATION SKILL FOR EXCELLENT RESULT

Organisasi dan tim ada untuk satu tujuan: menyelesaikan pekerjaan yang terlalu besar, banyak, kompleks, dan berubah-ubah untuk dikerjakan seorang diri. Lalu mengapa masih banyak supervisor/manager yang berusaha untuk melakukan semuanya sendiri?

Mendelegasikan (delegation) adalah salah satu cara untuk menyelesaikan suatu tugas dengan efisien. Tetapi banyak orang yang tidak merasa nyaman untuk mendelegasikan.

Mungkin Anda pernah mengatakan hal-hal berikut pada diri Anda sendiri:

“Hanya saya yang bisa melakukan hal ini dengan sempurna jadi saya yang akan melakukannya sendiri!”

“Kalau saya yang kerjakan akan lebih cepat selesai!”

“Pekerjaan ini membosankan jadi saya yang akan melakukannya untuk memberikan contoh (lead by example)!”

Hal-hal tsb di atas adalah reaksi yang umum tentang delegasi. Jika Anda tidak mendelegasikan, Anda bisa jadi akan menghadapi tumpukan pekerjaan, tidak punya waktu yang cukup, dan stres. Dari seharusnya Anda bisa mengerjakan lebih baik, lebih cepat dengan sedikit kesalahan, perlahan akan membuat Anda berpikir bahwa Anda memiliki terlalu banyak pekerjaan dan sedikit waktu. Sebaliknya jika Anda mendelegasikan, bisa jadi pekerjaan tidak akan selesai seperti keinginan / yang Anda harapkan.

Terus apa yang akan Anda lakukan? Mendelegasikan atau tidak?

Sesi 1 hari ini membantu melengkapi Anda atau karyawan Anda untuk memiliki mindset delegasi yang tepat dan keterampilan yang diperlukan untuk melakukan delegasi yang efektif (effective delegation).



Dalam sesi PRAKTIS ini, Anda atau karyawan Anda akan mempelajari:

  1. 4 (empat) Tahapan Delegasi yang Efektif atau effective delegation
  2. Apa dan Kapan Mendelegasikan?
  3. Apa yang boleh vs apa yang tidak boleh didelegasikan?
  4. Kepada Siapa Mendelegasikan?
  5. Bagaimana Caranya Mendelegasikan? 6 (enam) Langkah Pendelegasian yang Efektif
  6. Studi Kasus



Trainer :

Putera Lengkong, ST, MBA, CHt

Putera dikenal di antara para peserta pelatihannya untuk keunikan kombinasi materi yang teoritis dan sangat aplikatif. Menggunakan kombinasi permainan (simulasi), role play, sulap, hypnosis, dan metode accelerated learning lainnya untuk memberikan high impact. Klien NASIONAL dan MULTINASIONAL yang ditangani berasal dari beragam industri, seperti: multilevel, education, banking, automotive, telecommunication, retail, NGO, media, logistic, hotel, mining, BUMN, pulp and paper, insurance, dan terus bertambah. Lebih dari 12 tahun pengalaman di bidang coach dan supervisi, sales dan servis, team and character building, persuasi dan negosiasi, komunikasi, membangun relasi, pengembangan pribadi, membuatnya sangat mencintai dunia pelatihan dan berkomitmen mendedikasikan hidupnya untuk People Training and Development.

Sebagai seorang Speaker, Coach, dan Therapist, telah berhasil membantu klien untuk menghilangkan phobia; meningkatkan rasa percaya diri, bersemangat, dan dapat memotivasi diri sendiri; meningkatkan produktivitas dan kinerja karyawan; menghilangkan ketakutan berbicara di depan umum; menghilangkan takut sukses, takut gagal, dan hambatan mental lainnya, serta menghilangkan berbagai penyakit psikosomatis.

 

Jadwal training 2014

  • 10 September 2014
  • 12 November 2014

 

 

Investasi :

  • Rp 2.000.000,-
  • termasu ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang & sertifikat training effective delegation )

 

Tempat : 

Hotel Harris Tebet, Jl. Dr. Sahardjo No. 191 – Jakarta Selatan

 

 

 

 

About the Author:

Post a Comment