PURNABAKTI (PERSIAPAN PENSIUN)

Kata kunci: Purnabakti, pensiun, Persiapan Pensiun

Pusdiklat BULOG, Jakarta | 13 – 15 Agustus 2014 |  Rp. 6.000.000
Pusdiklat BULOG, Jakarta | 01 – 03 Oktober 2014 |  Rp. 6.000.000
Pusdiklat BULOG, Jakarta | 03 – 05 Desember 2014 |  Rp. 6.000.000

 

Deskripsi 

  • Tubuh manusia tidak dirancang untuk bekerja seumur hidup. Ada masa ketika tubuh harus diistirahatkan. Secara umum, usia ini berkisar antara 55 sd 65 tahun.  Masa-masa ini disebut dengan masa Purnabakti atau pensiun.
  • Masa Purnabakti bisa jadi merupakan masa yang dinantikan oleh banyak karyawan, terbebas dari rutinitas pekerjaan sehari-hari, mewujudkan mimpi yang tertunda, dan menikmati waktu dengan lebih berkualitas bersama keluarga.
  • Masa Purnabakti juga bisa menjadi salah satu solusi pilihan untuk karyawan mewujudkan impian yang telah lama terpendam, menjadi seorang profesional ataupun wiraswasta setelah dirinya memasuki masa pensiun.
  • Pertanyaannya adalah: “Masa Purnabakti seperti apa yang ingin kita nikmati?”

Research

  • Data menunjukkan 65% pensiunan di Indonesia tidak mampu mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari.
  • 60% dari para pensiunan hanya mengandalkan Jamsostek sebagai pengaman mereka saat pensiun.
  • Lebih dari 48% mengalami guncangan ekonomi setelah pensiun (karena lemahnya manajemen keuangangan yang dimiliki) disebabkan karena kesalahan pengaturan keuangan, tertipu, dan lain sebagainya
  • Hanya 21% yang tahu berapa besar uang pensiun yang harus dibutuhkan saat mereka pensiun kelak.

 

Bagaimana dengan Anda?” 

 The Answer

  • Jawabannya adalah “MEMPERSIAPKANNYA SAAT INI JUGA!”
  • Persiapan tersebut salah satunya dapat berupa pelatihan yang akan menjadi bekal yang tepatsaat memasuki masa Purnabakti.
  • Untuk itu, kami mendesain pelatihan sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan para karyawan dalam memasuki masa Purnabakti.

Program Objectives

  • Peserta tidak gamang dan siap dalam menghadapi kehidupan masa Purnabaktinya secara psikologis (mental) dan spiritual.
  • Peserta mampu menggeser perubahan mindset ke
  • Peserta dapat belajar dan memahami bagaimana membuat bisnis step by step.
  • Peserta dapat membuat bisnis sesuai dengan keinginannya masing-masing.
  • Peserta dapat mengelola uang pesangon yang diterimanya dengan bijak.

 

Training Program Purnabakti (Persiapan Pensiun) (3D2N)

Hari #1

JAM

TOPIK

DURASI

FASILITATOR

Sesi 1

Mental Switching GamesMembangun Pola Pikir Sejahtera

4 jam

Tim

Sesi 2

Manajemen Kesehatan Fisik & Mental

4 jam

Tim

Sesi 3

Cerdas Mengelola Uang Pensiun

2 jam

Tim

 

Hari #2

JAM

TOPIK

DURASI

FASILITATOR

Sesi 1

Power Games

4 jam

Tim

Sesi 2

Cara Cerdas Menjadi Pengusaha: Mengenal Potensi diri, ide & modal bisnis, membuat rencana bisnis

4 jam

Tim

Sesi 3

Cerdas memilih Investasi yang Tepat

2 jam

Tim

Hari #3

JAM TOPIK DURASI FASILITATOR

Sesi 1, 2,3 & 4

Kunjungan UKM

16 jam

Tim

 

Program Detail

Mental Switching Games:

Membangun Pola Pikir Sejahtera (Wealthy Mindset)

Sebuah modul yang terbentuk dari 8 tahun riset dan pengalaman, di bidang pola pikir dan kekuatan pikiran bawah sadar manusia. Kami telah merumuskan 3 kunci unggulan yang merupakan formula khusus untuk menciptakan pola pikir sukses dan pola pikir kaya, antara lain:

Assessment

Sebuah sarana untuk mengenali pola pikir dasar kita, sebagai modal awal untuk mampu mengubah mindset, yang merupakan tolok ukur keberhasilan awal (menciptakan kesadaran untuk hal-hal yang menahan dan mendukung kita).

Simulation

Didukung dengan sebuah simulasi yang berbentuk permainan (WealthFlow Games) yang merupakan simulasi pembentuk pola pikir kaya (magnet uang), dimana simulasi yang dimainkan merupakan simulasi dari kegiatan di dunia sesungguhnya.

Mindset Reprogramming

Sebuah metode untuk menanamkan tujuan dan nilai baru tentang uang, keberhasilan, dan kekayaan, ke dalam hati dan pikiran bawah sadar (menggunakan metode trance-reprogramming dan metaphor)

Target dari Games ini adalah meningkatkan harkat hidup manusia dengan membangun pola pikir sukses yang saling berkait antara satu individu dengan individu lainnya.

Manajemen Kesehatan Mental & Fisik

Sebuah program yang mengajarkan peserta metode sederhana untuk menjaga kesehatan fisik dan mentalnya. Berdasarkan ilmu kedokteran modern dan ilmu mengenai pikiran manusia, dimana pikiran dan fisik yang sehat mampu mendukung kita untuk menghasilkan karya karya yang produktif serta berguna untuk diri sendiri dan orang lain.

Program ini sudah teruji secara ilmiah dan psikologis dan digunakan di berbagai negara maju seperti USA, Canada, dan berbagai negara di Eropa. Di Indonesia sendiri, semakin banyak instansi maupun perusahaan yang memanfaatkan model program mass programming seperti ini untuk meningkatkan kinerja para pegawai dan jajaran manajemen, dengan meningkatkan kesadaran dan kemampuan meningkatkan kesehatan mental dan fisiknya masing-masing.

Sebuah program yang mampu memancing pikiran bawah sadar seseorang untuk lebih aktif dan secara sadar dapat digunakan untuk keperluan yang diinginkan.

Beberapa role play dan simulasi yang dilakukan selama program merupakan sebuah metaphor (simbol), yang dalam keseharian digunakan sebagai pegangan bagi setiap peserta, bahwa dirinya sanggup untuk menghadapi berbagai pikiran yang berefek negatif ke dalam kesehatan fisik dan mental.

Inilah adalah sebuah pelatihan dan mass-programming yang menggunakan beberapa pendekatan baru psikologi (Neo-Psychology), dengan meramu dan mengkompromikan beberapa ilmu tentang pikiran dan otak manusia, melalui sebuah metode praktek dan pengalaman langsung. Ilmu psikologi terapan yang digunakan dalam program ini antara lain adalah psikoterapi, hypnotherapy, dan NLP.

 

Fasilitator

Kirdi Putra, ST, C.Ht, NLP.

Penulis, narasumber, coach, trainer. Memiliki berbagai pengalaman dan wawasan mengenai dunia pelatihan motivasi, bisnis, dan pemberdayaan diri yang luas. Seorang expert dan trainer utama dalam Narapatih & Associates ini berpengalaman sebagai  Instruktur dan personal coach. Aktif sebagai trainer semenjak tahun 1998. Salah satu master trainer terbaik di Indonesia di kepakaran pikiran bawah sadar. Merupakan salah satu communication & behaviour analyst untuk program-program corporate forensic investigation.

Muhtar Yahya, Ak., M.S.F

(University of Colorado, Denver, USA , “Business Administration” Programme, Mayor  “Corporate Finance” , Master of Science in Finance (MSF), Lecturer at Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Jakarta, Instructure at  Akuntansi dan Keuangan pada IAI (Ikatan Akuntan Indonesia), PPAK (Pusat Pengembangan Akuntansi dan Keuangan) STAN,Anggota Komite Audit pada PT Teijin Fiber, Tbk (TIFICO), Tangerang. Internal Auditor Pemerintah (1995 – April 2004), Internal Auditor  at PT Abul Pratama, PT Kualitasindo Tirta, PT Darma Tirta and PT Entopos Indonesia.



Venue :

Training purnabakti (persiapan pensiun) akan di selenggarakan di :
Pusdiklat BULOG, Jakarta



PURNABAKTI (PERSIAPAN PENSIUN)

About the Author:

Post a Comment